Layanan Jasa Geolistrik untuk seluruh wilayah Indonesia

No Comments
Kebutuhan akan air yang besar untuk kebutuhan industri atau PT (pabrik) dan juga untuk kehidupan sehari – hari adalah Faktor utama dalam memenuhi standar hidup, terkadang untuk pengeboran standar pump saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan air yang besar, adanya pengeboran dalam atau deep well untuk hal ini.


Dalam pengeboran atau pembuatan sumur bor dalam untuk industri ( Bor Deep well ) . Untuk mendapatkan hasil yang baik, perencanaan pengeboran perlu ditunjang dengan kajian studi geofisika, yaitu Pendugaan Geolistrik. Bukan hanya itu data yang telah di olah dari hasil pendugaan geolistrik juga merupak syarat Perizinan bor dalam. Pendugaan untuk mempelajari fisika batuan terhadap arus listrik, karena pada dasarnya semua batuan berbeda sifatnya dalam menghantarkan arus listrik, tergantung beberapa faktor antara lain kerapatan batuan, porositas dan permeabilitas, bentuk dan ukuran pori, umur batuan, kandungan elektrolit.

Pendugaan geolistrik pada dasarnya memamfaatkan sifat kelistrikan pada formasi batuan terhadap arus listrik yang diinjeksikan searah ke dalam bumi melalui dua elektroda arus pada dua titik permukaan bumi, kemudian mengukur beda potensial yang terjadi pada dua titik lain di permukaan bumi. Kedua elektroda potensial di tempatkan berdasarkan susunan konfigurasi elektroda tertentu. Untuk kajian yang tepat studi ini adalah konfigurasi Schlumberger, konfigurasi elektroda schlumberger menempatkan susunan elektroda dimana dua elektroda (MN) ditempatkan diantara dua elektroda arus (AB). Pada pengukuran. elektroda arus (AB) dan elektroda potensial (MN) akan dipindahkan sesuai dengan jarak yang telah ditentukan, yaitu jarak elektroda (MN/2)<1/5 jarak elektroda arus (AB/2).
Pada dasarnya pendugaan geolistrik ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai penyebaran lapisan batuan yang sanggup menyimpan dan membawa air ( Akuifer). Selain itu pendugaan geolistrik akan memberikan gambaran susunan lapisan batuan dibawah permukaan tanah seperti ketebalan, kedalaman, jenis batuan, dan penyebaran batuan sehingga nantinya akan membantu perencanaan pengeboran. Dalam melakukan interpretasi dan menganalisa potensi air bawah tanah daerah penyelidikan, ada du tahap yaitu tahap mengevaluasi peta geologi, peta hidrogeologi, peta rupa bumi serta mengidentifikasi kondisi air tanah baik dari sumber mata air maupun dari sumur penduduk. Tahap kedua dengan melakukan pendudaan geolistrik metode  Resistifity untuk mengetahui susunan satuan batuan yang mampu menyimpan dan sebagai media pembawa air (akuifer).
Tahap Pelaksanaan Geolistik dan Penunjang pelaksanaan Geolistrik :
* Persiapan alat Geolistrik
* Operator Geolistrik 1 orang Mencatat Hasil geolistrik
* 2 Orang pelaksana titik Tanah yang di Geolistrik
* 3 Buah Walkie talkie
* kabel perantara arus
* Aki (akumulator)
* Besi Kuningan 2 dan Besi biasa 2 ( pengantar arus dari aki ke besi melalui Kabel )
* penentuan Titik lokasi geolistrik
* Pencatatan Hasil
* Olah data
* Selesai


Untuk Pemesanan dan Harga Jasa Pengeboran dalam dan Geolistrik untuk semua wilayah Indonesia Langsung Hubungi Kami di Kontak yang sudah ada Atau anda bisa.
Harga Khusus Pengeboran dalam dan Geolistrik untuk anda yang berada JADETABEK 
Tunggu apalagi Segera hubungi kami untuk Masalah Sumur Bor Anda
  
Thanks For Visit and Order
More info
Marketing Office :
087886850168
082111751535
email : indonesiadrilling@gmail.com

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.